CARA MENJINAKKAN CUCAK IJO LIAR

Burung cucak ijo Anda masih tetap liar?, gampang kok untuk menjinakkan burung cucak ijo. caranya untuk menjinakkan burung cucak ijo liar adalah sbb:


Cara menjinakkan cucak hijau liar :
  • Langsung anda gantung di tempat yang agak tinggi tapi diatas kepala manusia dan tempatkan di tempat ramai. Jangan malah kamu gantung di tempat tersembunyi karena kawatir burung jadi klabakan. Biasakan di tempat ramai selama 2 minggu dan pada minggu selanjutnya gantung setinggi kepala manusia.
  • Bila kamu memandikan silahkan kamu karamba cucak ijomu dengan waktu yang agak lama, bila dia tidak mau mandi sendiri semprot saja hingga basah kuyup dengan semprotan yang lembut. Kalau basah cucak ijo akan menjadi diam dan biarkan dulu sedikit mengeringkan sendiri cucak ijony di dalam karamba. Mandika pagi dan sore hari.
  • Kamu kosongkan tempat makan ketika malam tiba, biarkan sampai pagi dia kelaparan dan jam 7 pagi sodorkan jangkrik menggunakan tangan atau lidi, bila belum mau ulangi lagi setelah 3 menit. Kalau beberapa kali tidak mau taruh saja jangkrik di cepuk. kamu latih burung itu dengan memberikan jangkrik menggunakan tangan pada pagi siang dan sore, berikan saja air minum di dalamnya. Pagi 5 jangkrik siang 4 jangkrik, sore 5 jangkrik. lakukan ini berselang seling tiap 2 hari sekali saja sampai burung terlihat berani pada manusia.

Kenapa mandi pada cucak ijo liar harus sampai basah kuyup? Karenauntuk memberikan pelajaran pada burung ketika dia diam dan banyak orang berseliweran bukan merupakan ancaman untuk dia.
INFO LAINNYA:TENTANG BURUNG