ARTIKEL SINGKAT BETERNAK CUCAK IJO

Selamat datang di blog Kicauan
Beberapa Artikel tentang burung cucak ijo atau biasa juga disebut burung cucak hijau yang paling sering di baca pengunjung di blog kicauan ini adalah :


Untuk postingan selanjutnya yang dishare di blog kicauan ini adalah tentang :

ARTIKEL SINGKAT BETERNAK CUCAK IJO

penentuan bahan burung cucak hijau yang baik mempunyai banyak hal yang perlu di perhatikan didalam penentuan bahan atau bakalan pada burung cucak hijau menurut cara ternak cucak ijo yang benar.

  • berkelamin jantan, ciri-ciri burung cucak hijau kelamin jantan bisa dilihat dari postur tubuh yang panjang sesuai, ekor lebih panjang, tulang belakang serta supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna gelap, warna bulu dibagian bawah leher berwarna hitam serta membentuk topeng di wajahnya, mata besar melotot, wujud kepala semakin besar serta bergerak lincah.
  • wujud paruh, baiknya tentukan wujud paruh yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar serta panjang. paruh bagian bawah mesti lurus. janganlah pilih bahan yang mempunyai paruh bengkok. posisi lubang hidung tentukan sedekat barangkali dengan posisi mata.
  • postur badan, pastikan bahan yang berpostur masih dengan panjang leher, badan serta ekor dan kaki yang sesuai. janganlah pilih bahan yang berleher serta berbadan pendek.
  • sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat, ini mengisyaratkan bahan tersebut sehat. warna kaki tidak punya pengaruh terhadap mental burung.
  • lincah serta bernafsu makan besar. ini adalah ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • rajin bunyi, ini mengisyaratkan burung tersebut mempunyai prospek yang cerah.
  • leher panjang padat diisi. mengisyaratkan burung ini akan mengeluarkan power nada dengan maksimal